Breaking

Jumat, 27 Maret 2015

Tips Memilih Obat Herbal Yang Aman



Sekarang ini, banyak pilihan obat alternatif selain obat medis biasa yang Anda dapatkan dari resep dokter dan toko obat. Salah satunya adalah obat herbal sebagai pilhan alternatif untuk mengatasi penyakit yang Anda derita. Banyak orang beralih pada obat herbal karena komposisinya yang lebih aman bagi tubuh karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Namun tak semua obat herbal aman dikonsumsi. Berikut ini berbagi cara atau tips untuk membeli obat herbal yang aman dan tepat untuk Anda :
  1. Telitilah sebelum membeli. Perhatikan kandungan obat herbal mana yang cocok dengan tubuh Anda. Misalnya, bisa saja ternyata Anda tidak cocok dengan obat herbal yang mengandung akar lotus karena mempunyai kandungan steroid yang membuat Anda alergi.
  2. Baca label kemasan, termasuk periode kadaluwarsa, komposisi bahan, dan peringatan reaksi alami terhadap tubuh Anda. 
  3. Hindari obat herbal yang dijual murah. Obat herbal yang diobral atau mempunyai harga terlalu murah biasanya tak terjamin kualitasnya.
  4. Berlabel dan bersertifikasi  Halal, tercantum di DepKes, Badan POM MUI
  5. Obat herbal membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menunjukkan khasiat yang dimilikinya. Oleh karenanya, jangan pernah percaya akan iklan obat herbal mujarab yang menjanjikan hasil instant karena siapa tahu produk tersebut mengandung bahan-bahan kimia sintetis yang berbahaya
  6. Untuk penggunanan  yang efektif, baik itu dosis maupun reaksinya, alangkah bijaksananya apabila Anda konsultasikan dahulu dengan ahli obat herbal Anda. Konsultasikanlahlah dengan para ahli obat herbal untuk pemahaman yang menyeluruh tentang reaksi alami obat herbal dan perawatan yang tepat untuk keluhan Anda. Bedakan antara konsultan obat herbal dengan seorang distributor, karena tidak semua distributor adalah seorang konsultan obat herbal. Seorang konsultan obat herbal pastilah seorang distributor.
Semoga Bermanfaat
Together We Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar